Strategi Kapolri dalam Menangani Piala Dunia U-17 yang Berbarengan dengan Rangkaian Pemilu

Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Polri akan mengawal seluruh rangkaian acara piala dunia U-17 tahun 2023 yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

"Kami Polri menyambut baik dan siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan tadi di informasikan bahwa akan diikuti 24 negara," ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Selasa 19 September 2023 kemarin.

Dalam pengamanan itu, Korps Bhayangkara akan menyesuaikan dengan sistem pengamanan berdasarkan standar FIFA

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

"Mulai dari pengamanan terhadap kontingen FIFA itu sendiri dan tim terus bagaimana pada saat di dalam perjalanan kemudian pada saat latihan. Terkait dengan stadion yang akan digunakan dilaksanakam assesment di sesuaikan dengan standart FIFA dan juga pada saat situasi kontigensi bagaimana agar kita bisa melakukan evakuasi penyelamatan," katanya.

Listyo memastikan pengamanan piala dunia U-17 akan dilakukan dengan maksimal walaupun berjalan ketika rangkaian pemilihan umum. Adapun piala dunia U-17 berbarengan dengan kampanye secara tertutup.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Mungkin terkait dengan irisannya dengan kegiatan Pemilu mungkin kita sudah liat bahwa untuk jadwal rangkaian Pemilu di bulan November nanti mungkin kita masuk pada kegiatan campain tapi masih kampanye tertutup," ujarnya. 

Lebih lanjut, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu menegskan akan melakukan pengamanan piala dunia U-17 dengan maksimal. Hal tersebut diperlukan supaya kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan acara olahraga di Tanah Air terlebih sepak bola bisa ada pada level yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title