Edgar Xavier, Atlet Wushu Inodnesia Dapatkan Medali Perak di Asian Games 2022

Edgar Xavier
Sumber :

Viva Bandung – Edgar Xavier Marvelo kembali mengulang pencapaian prestasinya di Asian Games 2018. Dia berhasil meraih medali perak dari cabang olahraga wushu kelas changquan di Asian Games 2022, Minggu 24 September 2023.

Indonesia Kembali Raih Medali Emas Asian Games Berkat Harris Horatius

Atlet berusia 24 tahun itu mencatatkan skor total 9.786, dalam pertandingan yang berlangsung di Xiaoshan Guali Sports Centre Taolu, Hangzhou. 

Pemenang medali emas adalah atlet China Sun Peiyuan dengan catatan 9.840 poin, sedangkan medali perunggu jatuh kepada atlet Makao Song Chi Kuan dengan 9.760 poin.

Atlet Dayung Indonesia Raih Perunggu di Asian Games 2022, Detreminasi adalah Kunci Chelsea/Mutiara

Edgar yang tampil sebagai peserta terakhir mampu memukau para juri dengan berbagai jurus dan aksi akrobatiknya selama satu setengah menit, untuk membuat ia mengumpulkan poin melebihi mayoritas pesaingnya.

Secara keseluruhan, ini adalah medali kedua yang didapatkan oleh kontingen Indonesia pada Asian Games 2022. Setelah pada Minggu pagi duet Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri memenangi medali perunggu cabang olahraga dayung nomor lightweight women's double sculls. 

Gisella Anastasia Bahagia Gempita Jadi Juara Lomba Wushu

Pada Asian Games edisi sebelumnya, raihan medali perak Edgar merupakan sumbangan medali pertama yang didapat kontingen Indonesia.