Indonesia Kembali Raih Medali Emas Asian Games Berkat Harris Horatius

Atlet Wushu Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Medali emas kembali didapatkan oleh Indonesia di Asian Games 2023 berkat Harris Horatius di cabang olahraga wushu. Ikut pada nomor nanquan & nangun putra, Harris menjadi yang terbaik ketika tampil di XSG Sports Centre Taoulu, Selasa 26 September 2023.

Indra Sjafri Berterima Kasih pada Klub yang Mau Lepas Pemainnya Meski Bukan Agenda FIFA

Harris berada di posisi teratas dengan poin 9,756. Nomor nangun, dia juga menempati posisi pertama dengan catatan 9,759 poin.

Total cabang olahraga wushu mendapatkan dua medali. Sebelum Harris, ada Edgar Marvelo Xavier yang meraih medali perak di nomor chanquan pada Minggu, 24 September 2023.

Pelatih Timnas Uzbekistan Puji Timnas Indonesia U-24

Cabor wushu masih berpeluang menambah sumbangan medali untuk Indonesia. Ada juga yang bertanding yaitu Dewi Tasya Ayu Puspa di nomor nanquan & nandao putri. Hasil ini pun membuat Indonesia mencatatkan 3 medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu di Asian Games 2023 Hangzhou.

Sebelumnya, dua medali emas sudah disumbangkan oleh cabor menembak, yang diraih Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

Timnas Indonesia U-24 Dipecundangi Uzbekistan, Begini Reaksi Indra Sjafri

Medali emas pertama didapatkan dari nomor 10 meter running target putra. Lalu hari ini dia juga menjadi yang terbaik di nomor 10 meter running target mixed run putra.

Pria yang akrab disapa Tera itu turut berjasa dalam menyabet dua medali perunggu dari nomor beregu 10 meter running target putra dan 10 meter running target mixed run putra.

Halaman Selanjutnya
img_title