Jateng Raih Medali Terbanyak di Special Olympics 2022

Pesonas 2022
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Kontingen Jawa Tengah meraih medali terbanyak dalam Pekan  Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 yang digelar di Kota Semarang sejak 4 hingga 7 Juli 2022 lalu.

Ganjar Pranowo Bantah Laporan IPW Soal Gratifikasi Bank Jateng

Seperti dilansir dari viva.co.id, dalam perhelatan tersebut Provinsi Jateng tercatat sebagai kontingen Pesonas yang meraih medali terbanyak. Dengan rincian 36 emas, 30 perak dan 22 perunggu. 

Adapun urutan kedua diraih Provinsi Jawa Barat dengan meraih 27 emas, 10 perak dan 24 perunggu. Sementara juara ketiga diraih Kalimantan Selatan dengan perolehan 18 emas, 8 perak dan 8 perunggu. 

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku terharu, bangga dengan prestasi dan gelaran kegiatan tersebut. Meski tercatat sebagai juara, Ganjar mengaku apresiasi  dirinya terhadap para atlet bukan sebatas medali.Tapi hadirnya ruang berekspresi, berkumpul, serta memperlihatkan talenta yang dimiliki.

"Apresiasi dan ruang bagi mereka  itu yang lebih penting.Terima kasih karena panitia memberikan medali pada semua atlet, sehingga mereka punya rasa kebanggaan luar biasa dan hari ini mereka bisa bertemu dengan teman-teman seluruh Indonesia," kata Ganjar. 

Bank Jateng Dilaporkan ke KPK Soal Gratifikasi, Nama Ganjar Pranowo Ikut Terseret

Seperti diketahui, Pesonas adalah ajang dimana anak-anak bertalenta khusus mendapatkan tempat mengembangkan diri dalam bidang olahraga. Anak bertalenta khusus bukanlah anak cacat, mereka tak butuh dikasihani, hanya ruang seluas-luasnya untuk mengembangkan diri.

Rencananya, para atlet berprestasi di Pesonas 2022 akan diikutsertakan dalam gelaran Special Olympic 2023 di Berlin, Jerman. (ads/hru)