Ridwan Kamil Support Kormi Jadikan Olahraga Tradisional Sport Tourism

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Budaya olahraga saat Pandemi COVID-19 dinilai masih perlu ditingkatkan dengan berbagai cara. Secara umum, budaya olahraga kalangan masyarakat di Indonesia berdasarkan Sport Develepment Index (SDI) yang saat ini masih tergolong rendah, yakni 0,408 dibandingkan negara - negara tetangga.

Ridwan Kamil Blak-blakan Soal Putusan Maju Pilkada Jabar atau Jakarta

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) pun dipicu untuk membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga secara kreatif. Salahsatunya dengan pesta rakyat 'Pesta Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional' di Pantai Palangpang Ciemas Sukabumi Jawa Barat pada Jumat 26 Agustus 2022.

Pesta Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional ini memperlombakan Enggrang, Tarompah Panjang, Sumpitan, Panjat Pinang, Layangan dan Boles atau Bola Leungeun Seuneu (tangan api) yang merupakan olahraga masyarakat tradisional asli Sukabumi.

Sahroni Anggap Enteng Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta: Kalau Anak Presiden Berat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, olahraga masyarakat yang mempunyai nilai kelokalan namun memberikan manfaat harus dijaga dan dirutinkan dalam berbagai bentuk event. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah

Photo :
  • istimewa
Adu Kuat Ridwan Kamil Vs Ahmad Sahroni Menuju DKI 1, Siapa yang Paling Mungkin?

"Jangan lupa kegiatan olahraga masyarakat yang seperti saat ini akan dilaksanakan, juga Tahun Depan (2023) di FORNAS VII (Festival Olahraga Masyarakat ke-7 Tingkat Nasional), dengan Jawa Barat sebagai Tuan Rumahnya, masyarakat diharapkan turut memeriahkan kegiatan tersebut. Dan semoga Jawa Barat juga Juara," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Senin 29 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title