Arema Harus Terima Sanksi Imbas Ratusan Orang Tewas di Kanjuruhan

Aremania berduka
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

BANDUNG -  Dampak dari tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema, PSSI memberikan sanksi kepada Aremania dengan melarang bermain di Stadion Kanjuruhan hingga akhir musim kompetisi ini.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini berlangsung," Kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari akun youtube viva.co.id

Pihaknya juga kini telah melakukan investigasi mendalam atas tragedi tersebut bersama PT LIB, dan jajaran Komdis PSSI. Ia juga turut menyampaikan belasungkawa mendalam terhadap keluarga korban yang ditinggalkan dalam insiden maut tersebut.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA

Dengan catatan jumlah korban jiwa yang mencapai ratusan jiwa tak heran peristiwa tragis ini menjadi sorotan dunia. Pasalnya peristiwa ini tercatat sebagai laga mematikan kedua setelah insiden maut  yang pernah terjadi pada  24 Mei 1964 lalu  di Estadio Nacional, Lima, Peru. Dimana insiden itu mengakibatkan tewasnya 328 orang.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Sementara itu,  mantan pengurus PSSI, Rahim Soekasah mempertanyakan pengawasan PSSI dan Panitia Pelaksana Pertandingan. Terlebih soal mekanisme pengamanan yang harus dilakukan kepolisian saat mengawal aksi suporter di area stadion.

Halaman Selanjutnya
img_title