Lansia di Bandung Perebutkan Piala Laga Bergengsi

Pekan Olahraga Lansia (POR Lansia) Kota Bandung
Sumber :
  • Humas Bandung

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kota Bandung menggelar Pekan Olahraga Lansia (POR Lansia) Kota Bandung Tahun 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung, 3-4 Oktober 2022.

Faktor-Faktor Penyebab 614 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, POR Lansia bertujuan membuat Lansia semakin gemar olahraga dan semakin sehat untuk membuat lansia lebih produktif.

"Kita ingin tidak hanya fokus olahraga prestasi, tapi kita juga mengembangkan olahraga masyarakat termasuk lansia," ujar Eddy saat membuka Pekan Olahraga Lansia (POR Lansia) Kota Bandung Tahun 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung, Senin 3 Oktober 2022.

Jemaah Haji Indonesia di Tanah Suci Mencapai 41 Orang, Berikut Ini Adalah List Nama-Namanya

Mengusung tema Lansia Sehat Bandung Kuat, POR Lansia mempertandingkan dua cabang olah raga yakni senam dan tenis meja.

POR Lansia diikuti lebih dari 300 peserta dari 23 Kecamatan di Kota Bandung. Sebanyak 17 kecamatan mengikuti cabang olahraga senam dan 15 kecamatan mengikuti cabang olahraga tenis meja. Dengan peserta berumur 60 tahun ke atas.

Wanita Ini Idap Sindrom Langka, Usia 28 Tahun Tapi Seperti Lansia

"Mudah - mudahan ini bermanfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat karena olahraga senam ini olahraga murah dan bisa dilakukan dimana saja," ujarnya.

"Sehingga senam ini secara masif bisa dilakukan diseluruh pelosok Kota Bandung sesuai tema kita Lansia Sehat Bandung Kuat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title