Bagnaia Pastikan Siapa Juara Dunia MotoGP

Pembalap MotoGP Ducati Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - MotoGP Sepang Malaysia menyuguhkan aksi sengit yang berakhir dengan kemenangan pembalap Tim DUcati Fransesco Bagnaia. Dengan demikian, kemenangan itu sekaligus memastikan gelar juara dunia bagi Pecco Bagnaia.

Pemandu Wisata Lokal Protes Turis Asing Jadi Guide Ilegal di MotoGP Mandalika

Sedangkan untuk kompetitornya yaitu Fabio Quartararo harus puas di posisi ketiga. Sedangkan untuk posisi kedua ditempati Enea Bastianini.

Dilansir dari VIVA, hasil ini membuat pemenang harus ditentukan di balapan terakhir di MotoGP Valencia yang akan digelar pada 6 November mendatang. Jalannya balapan, Bagnaia memulai start dengan gemilang setelah merangsek ke posisi terdepan dari posisi 9. Dia menempel ketat Jorge Martin yang start dari pole position dan menempati posisi terdepan.

Update Transfer MotoGP : Franco Morbidelli Jalin Kontrak Dengan Pramac Ducati

Pembalap MotoGP Ducati Francesco Bagnaia

Photo :
  • Pinterest

Pembalap asal Italia itu berada di depan Enea Bastianini yang berada di posisi ketiga diikuti Marc Marquez dan Fabio Quartararo selaku pesaing utamanya. Pertarungan terus terjadi di posisi terdepan. Lima pembalap saling susul-menyusul. Akhirnya, perubahan terjadi pada putaran kelima. Quartararo naik ke posisi empat untuk menggeser Marquez.

Update Moto GP : Luca Marini Pastikan Bertahan di Mooney VR46 Hingga 2024

Drama terjadi di lap 7 di mana Jorge Martin yang sedang memimpin balapan malah terjatuh. Kondisi itu menguntungkan Bagnaia yang akhirnya menjadi pemimpin balapan. Marquez yang berada di posisi keempat terpaksa turun dua peringkat setelah disalip Marco Bezzecchi dan Joan Mir. 

Halaman Selanjutnya
img_title