Kans Juara Dunia MotoGP Quartararo Kikis Karena Jari Retak

Pembalap MotoGP Yamaha Fabio Quartararo
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Pembalap Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo terpaksa harus melakukan tindakan medis pasca terjatuh saat di balapan MotoGP Malaysia, Sirkuit Sepang saat latihan bebas keempat. Di mana, tangan kirinya cedera karena menopang badan dan posisi yang salah mengakibatkan cedera yang cukup menyakitkan.

Sempat Dijuluki Lionel Messi dari Asia, Begini Nasib Andik Vermansah Sekarang

Dilansir dari VIVA, Quartararo diwajibkan menemui tim medis untuk karena ada retak kecil di daerah jari tengahnya. Pembalap Prancis tersebut terlihat beberapa kali mengibaskan tangan kiri dan mengistirahatkan di atas tangki saat melintasi pit lane. 

Alhasil, saat balapan Fabio berakhir dengan posisi ketiga sementara juara diraih pembalap dari Ducati Fransesco Bagnaia. El Diablo atau sapaan akrab Quartararo pun mati-matian menggeber YZR-M1. Misinya tuntas dan perebutan gelar diperpanjang hingga seri penutup MotoGP Valencia.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Malaysia dan Singapura Minggir Dulu

Pembalap MotoGP Yamaha Fabio Quartararo

Photo :
  • Pinterest

“Itu bukan kecelakaan besar, tapi itu crash bodoh. Jari rusak pada prosesnya. Itu sangat sakit dan nyeri, tapi dokter merawat saya. Adrenalin adalah pembunuh rasa sakit yang baik, meski berada di dalam pertarungan berat. Saya tidak bisa merasakan jari saya, tapi setelah saya gerakkan, saya merasakan rasa yang sangat sakit,” ujarnya dikutip dari Motorsport.

5 Rekomendasi Film Kartun Islami, Cocok Untuk Mendidik Anak

Meski tertinggal 23 poin, Fabio memastikan bakal habis - habisan di Valencia. “Saya akan mempersiapkan itu seperti orang gila. Saya tahu solusi satu-satunya untuk bertarung di sana hanya kemenangan,” ujarnya dengan tegas.

Halaman Selanjutnya
img_title