Persib Bandung Rela Lepas 3 Pemainnya ke Timnas U-20, Indra Sjafri: Ini Kepentingan Negara

Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA BANDUNGPersib Bandung harus rela melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Sebelumnya, mereka sempat ditahan oleh Persib karena kiprahnya masih dibutuhkan oleh tim.

Persib Bandung Gagal Memetik Kemenangan Atas Persita, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengakatakan, tiga pemain Persib itu sudah berada di Jakarta untuk mengikuti TC dengan Timnas U-20 pada 1-28 Februari 2023. Hal itu bertujuan untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Hari ini 3 pemain Persib gabung. Tinggal kemarin ada diskusi antara Coach Thomas Doll, Ganesha Putra (Wakil Presiden Persija), dan Nova (Arianto, Asisten Pelatih Timnas). Di situ memang Persija bikin persyaratan-persyaratan," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Kamis (09/02/2023).

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Katanya saya dapat laporan barusan dari penerjemah Shin Tae-yong katanya hari ini. Soalnya Pak Teddy (Tjahjono, Direktur PT PBB) bilang sudah oke," sambungnya.

Pemain Persib Bandung

Photo :
  • VIVA.co.id
Jelang Hadapi Timnas Qatar, Perkataan Shin Tae-young Soal Ini Bikin Gemetar

Sementara itu, Persija juga menahan pemainnya dengan alasan kebutuhan untuk kompetisi tim. Namun, kata Indra Sjafri, PSSI sebenarnya memahami apa yang menjadi keberatan dari Persija. Namun, PSSI juga punya kepentingan yakni persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 dimana Timnas U-20 dituntut berprestasi.

"Kami sama-sama memaklumi. Tapi kalau dari sisi Doll memang saya bilang, Shin Tae-yong (Pelatih timnas) bilang, dia benar," kata Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title