Luis Milla Sebut Kartu Merah Teja 'Biang Kerok' Kekalahan Persib Lawan Barito Putera

Kiper Persib Teja Paku Alam
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA BandungPersib Bandung gagal mencuri poin dari Barito Putera di laga pekan ke-27 Liga 1 2022/2023. 

Persib Bandung Gagal Memetik Kemenangan Atas Persita, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Sempat unggul dari gol David Da Silva di menit 19, Persib justru kebobolan dua gol dari Renan Silva dan Gustavo Tocantins di babak kedua. 

Hal tersebut tak lepas dari Persib yang bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua. Wasit memberikan kartu merah langsung pada Teja Paku Alam karena menghalau bola di luar kotak penalti di akhir babak kedua. 

Jelang Hadapi Persita Tangerang, Ini Wanti-wanti Bojan Hodak

Pelatih Persib, Luis Milla mengakui permasalahan Persib muncul di babak kedua. Dia merasa Persib seperti bermain dua gim berbeda dalam satu pertandingan. 

"Menurut saya, ini seperti ada dua permainan dalam satu pertandingan. Yang pertama di laga babak pertama hingga akhirnya kejadian Teja harus keluar dan tim bermain dengan sepuluh pemain, kiper kami harus keluar," kata Luis Milla usai laga. 

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

"Setelah Teja keluar, di babak kedua kami punya banyak masalah terutama untuk meredam umpan-umpan lawan, kami memberi mereka kesempatan untuk melepaskan umpan silang," lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Akibatnya, seluruh taktik yang sudah disiapkan pun gagal meredam permainan tim. Selain perubahan kiper menjadi Reky Rahayu, Persib bermain dengan sepuluh pemain selama babak kedua. 

Halaman Selanjutnya
img_title