PR Persib Bandung Setelah Kalahkan Bhayangkara FC

Bojan Hodak
Sumber :

Viva Bandung – Persib Bandung berhasil memetik tiga poin dalam lanjutan Liga 1 setelah mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 23 September 2023. Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Dua gol Persib disumbangkan oleh David da Silva pada menit ke-27 dan Ciro Alves pada menit 90+4. Sementara satu gol Bhayangkara FC dicetak oleh Matias Mier menit ke-35. Dengan hasil ini, Persib naik dua peringkat ke urutan lima klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Marc Klok cs mengumpulkan 21 poin dari 13 pertandingan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan bahwa timnya memulai pertandingan dengan bagus. Namun, ada beberapa catatan yang masih perlu dibenahi, terutama mengenai penyelesaian akhir. 

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Pada 30 menit awal kami bermain dengan baik tapi melewatkan banyak peluang. Ini hal yang tidak bagus hari ini. Penyelesaian akhir dan final pass kami di laga tadi terlihat gugup, saya tidak tahu kenapa," ujar Bojan usai laga.

Para pemain, ungkap Bojan, terlihat kehilangan konsentrasi setelah Persib membuka keunggulan melalui gol David da Silva di babak pertama. 

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

"Beberapa operan akhir kerap gagal dan pada momen setelah kami mencetak gol, lagi-lagi pemain terlena dan bersantai. Padahal mereka pada dasarnya itu hanya mendapat peluang dari situasi bola mati," terangnya.

"Ketika pemain nomor 18 (Crislan) masuk, dia mampu memberi masalah bagi kami. Kami tahu tahu mengenai skema long throw in mereka tapi adangan dari para pemain kami tidak cukup bagus," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title