Terhenti di Perempat Final, Robert: Persib Bisa Fokus ke Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG – Pelatih Robert Alberts memetik hikmah dari terhentinya langkah Persib di perempat final Piala Presiden 2022 setelah kalah 2-4 dari PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Di babak pertama, Persib berupaya mencetak gol cepat di awal-awal pertandingan. Namun, penyerangan yang dilancarkan Achmad Jufriyanto dkk. selalu kandas di pertahanan lawan.

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif," kata Robert setelah pertandingan. 

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

Robert mengakui tim asuhannya tampil tak cukup agresif dalam melakukan penyerangan. Bahkan, timnya tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Salossa di menit 53. Meskipun, gelandang Persib, Marc Klok sempat membuat keadaan kembali imbang 1-1 di menit 85.

"Di babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang, tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola," jelasnya.

Bojan Hodak Hentikan Game Internal Persib Bandung Lebih Cepat, Ada Apa?