5 Film Perjuangan Indonesia Tentang Nilai-nilai Nasionalisme

Ilustrasi Film
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni dan ditetapkan sebagai Hari libur nasional. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, mulai dari foto, video dan membuat sesuatu yang berkaitan dengan tema besar Pancasila. 

Terungkap! Ernest Prakasa Gelar Nazar Unik Jika Film "Agak Laen" Tembus 10 Juta Penonton

Tentu saja, Hari libur menjadi waktu untuk bersantai untuk menonton film, dan ada 5 film tentang Perjuangan Indonesia yang bisa jadi rekomendasi tontonan Memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilansir dari Kanal Youtube Next Xinema. 

Beberapa film ini mengangkat kisah para tokoh Indonesia yang berjuang dengan rasa nasionalisme. Hari Lahir Pancasila juga dimaknai sebagai suatu perjuangan bangsa Indonesia dan kecintaan terhadap negara dengan menerapkan Nilai-nilai Dasar Pancasila. 

Profil Rob Sixsmith, Penggagas Film Dokumenter Jessica Wongso

1. Soekarno 

Film ini memang menjadi yang wajib untuk ditonton, apalagi sosok Soekarno menjadi tokoh utama dalam film tersebut. Soekarno adalah sosok Presiden Pertama Indonesia yang sangat berjasa untuk bangsa dan negaranya.

Bikin Terharu! Ini Lirik Lagu Dawai Ost Film Air Mata di Ujung Sajadah - Fadhilah Intan

Dalam film Seokarno mengambil konsep tema nasionalisme bercerita tentang kehidupan Soekarno, Bapak Proklamator Indonesia. Sosoknya akan dikenal begitu dalam setiap alur yang ditampilkan dana memahami Kemerdakaan Indonesia. 

Pada 11 Desember 2013, film Soekarno dirilis namun sampai saat ini menjadi salah satu film tanah air yang selalu diputar dalam acara televisi. Film ini, disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang diproduseri, Raam Punjabi. 

Halaman Selanjutnya
img_title