Alasan Drama Korea Little Women Dihentikan Tayang di Vietnam

Drama Little Women
Sumber :
  • Unggahan Twitter @iconickdramas

Bandung – Drama Korea Little Women belum lama tayang banyak menerima sambutan hangat di Korea Selatan hingga global. Diketahui drama-drama Korea memang banyak disukai khususnya masyarakat Indonesia. 

Irak Sebut Akan Kalahkan Vietnam Demi Indonesia

Dilansir dari Viva.co.id, Little Women yang memiliki akting dengan para pemeran yang sempurna di antaranya, im Go Eun dan Wi Ha Joon. Namun ternyata drama ini menjadi kontroversi bagi penonton Vietnam sejak di episode 8 ditayangkan. 

Dalam adegan episode 8 Little Women, diceritakan veteran perang dari Korea Selatan terlihat membual tentang rasio “bunuh-mati” antara pasukan Korea Selatan dan Viet Cong (tentara Komunis).

Usai Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik

Drama Little Women

Photo :
  • soompi

Tentunya, adegan tersebut diklaim veteran bahwa pasukan Korea dapat membunuh 20 hingga 100 tentara Vietnam. Lalu, karakter menyatakan bahwa “pasukan Korea adalah pahlawan Perang Vietnam,” dan memincu kehebohan besar di Vietnam. 

Kata Pelatih Irak: Indonesia Akan Lolos Bersama Kami

Vietnam pun menuduh bahwa drama tersebut telah melakukan "distorsi sejarah" lantaran tidak setuju dengan klaim tersebut. Beberapa penggemar internasional pun berpendapat bahwa mengacu pada Viet Cong, organisasi bersenjata komunis dan tidak masalah lantaran Viet Cong yang dipandang sebagai semacam, antagonis. 

Hal ini, banyak mendukung dan berada di pihak penonton Vietnam, dengan alasan drama asing dan tidak boleg mengomentari isu-isu yang sensitif untuk negara mana pun seperti perang dan kematian. 

Halaman Selanjutnya
img_title