Prosesor Baru dari Intel Bikin PC Kamu Jadi Jenius

Intel Core Ultra
Sumber :
  • intel.com

VIVABandung – Intel baru saja meluncurkan prosesor Intel® Core™ Ultra 200S series dengan menghadirkan AI PC untuk pertama kalinya. Dipimpin oleh Intel® Core™ Ultra 9 processor 285K, generasi terbaru prosesor desktop enthusiast ini hadir dengan lima varian yang dapat di-overclock.

Kinerja Maksimal Zero Book Ultra Didukung Fitur Overboost Switch Unik

Intel Core Ultra

Photo :
  • intel.com

Prosesor baru ini dilengkapi dengan hingga 8 Performance-cores (P-cores) generasi terbaru, yang diklaim sebagai core tercepat yang tersedia untuk PC desktop. Selain itu, terdapat hingga 16 Efficient-cores (E-cores) generasi terbaru yang menghasilkan peningkatan performa hingga 14% dalam beban kerja multi-thread dibandingkan generasi sebelumnya.

Infinix Zero Book Ultra Bisa Langsung Terhubung dengan Smartphone

Keunggulan utama dari prosesor Intel Core Ultra 200S series adalah integrasi Neural Processing Unit (NPU) untuk pertama kalinya pada prosesor desktop. Hal ini memungkinkan offloading fungsi AI yang dapat membebaskan GPU diskrit untuk meningkatkan frame rate dalam gaming. Ini secara signifikan mengurangi penggunaan daya dalam beban kerja AI dan memungkinkan kasus penggunaan aksesibilitas seperti pelacakan wajah dan gerakan dalam game dengan dampak performa yang minimal.

Tampil Memukau dalam Video Call dengan Infinix ZERO BOOK ULTRA

Dengan kemampuan AI yang lengkap yang didukung oleh CPU, GPU, dan NPU, para enthusiast mendapatkan performa cerdas dan powerful yang mereka butuhkan untuk kreasi konten dan gaming. Prosesor Intel Core Ultra 200S series memberikan performa hingga 50% lebih cepat dalam aplikasi kreator yang mendukung AI.

Dengan total 36 platform TOPS (Trillion Operations Per Second), prosesor Intel® Core™ Ultra 200S series menjadi prosesor desktop terbaik Intel untuk AI PC. Kombinasi inovasi ini membuka potensi baru dalam komputasi, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan kekuatan AI dalam berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari.