6 Tempat yang Dilarang Dikunjungi Turis

Ilustrasi traveling
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Traveling ke berbagai penjuru dunia memang menjadi impian banyak orang. Namun, sebelum pergi ke suatu negara, hendaknya mencari tahu dulu apakah tempat tersebut aman untuk dikunjungi atau tidak. 

Daftar Kampus Swasta Penghasil PNS Terbanyak di Indonesia

Pasalnya, ada beberapa tempat terlarang untuk turis, karena berbahaya atau memiliki alasan aneh lainnya. Konon, tempat-tempat ini diselimuti misteri atau belum pernah dijelajahi. 

Penasaran? Berikut beberapa tempat terlarang di dunia, yang enggak boleh kamu kunjungi, dilansir Times of India, Rabu 25 Januari 2023. 

Teka-teki Keberadaan Sayidah Setelah Naik JakLingko Masih Jadi Misteri, Polisi Mengaku Kesulitan

1. Pulau Sentinel Utara, India

Rumah bagi suku Sentinel, Pulau Sentinel Utara yang indah di Andaman, India, adalah salah satu pulau terlarang yang tidak boleh dikunjungi siapa pun. Orang-orang di sini masih belum tersentuh dunia modern. Mereka tidak mengenal ponsel apalagi internet. 

Balasan Menohok Marselino Ferdinan Usai Dihujat Netizen Indonesia: Hahaha Negara Lucu

Singkatnya, penduduk di sini tidak tahu apa-apa tentang dunia luar. Hal itu juga yang membuat penduduk asli di pulau ini rentan terhadap penyakit menular, karena mereka tidak pernah mendapatkan vaksinasi. Selain itu, pernah ada kejadian di mana pengunjung diserang dengan kekerasan. 

2. Pulau Ular, Brasil

Halaman Selanjutnya
img_title