Jadi Goa Terbaik di Asia Tenggara, Ini Wisata Goa Buniayu Sukabumi

Goa Buniayu Sukabumi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan populasi terpadat di Indonesia, selain itu Jawa Barat juga kaya akan warisan adat dan budaya luhur yang terjaga.

Terupdate 4 Game Ini Terbukti Hasilkan DANA Gratis, Yuk Mainkan!

Berada di jalur cincin api pasifik, wilayah yang memiliki beberapa gunung berapi aktif, ini juga kerap disebut Parahyangan atau tempat tinggal para dewa.

Hal ini karena bentang alamnya yang terkenal begitu  indah dan unik dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Jakarta atau Bandung.

4 Game Penghasil DANA Tercepat, Langsung Masuk Rekening

Dari danau di puncak gunung sampai pantai berpasir putih, Jawa Barat memiliki banyak sekali keajaiban alam yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Goa Buniayu, Sukabumi

Viral! Indoneisa Jadi Bahan Olok-olokan Orang Korea Selatan di Media Sosial

Tempat ini kabarnya memiliki sistem gua terbaik di seluruh wilayah Asia Tenggara. Wajar saja, karena sejak beroperasi pada tahun 1992 Goa Buniayu dilengkapi dengan peralatan keselamatan bertaraf internasional serta pemandu-pemandu yang sengat terlatih.

Berjarak hanya 45 menit dari Kota Sukabumi, di sini terdapat tiga buah gua yang masing-masing memiliki tantangan tersendiri. Hanya dua dari tiga gua saja yang terbuka untuk umum, sementara gua yang ketiga, Goa Kerek hanya diperuntukkan bagi para professional dan untuk keperluan penelitian saja (kira-kira ada apa saja ya di dalam situ?).

Halaman Selanjutnya
img_title