Timnas Kroasia ke Semifinal Piala Dunia 2022 Usai Tekuk Brasil

Timnas Kroasia vs Timnas Brasil
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Timnas Kroasia sukses mengalahkan Timnas Brasil lewat drama adu penalti dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga kedua tim berlangsung di Education City Stadium pada Jumat malam WIB 9 Desember 2022.

Kedua tim bermain seru di babak pertama, tim Brasil mengambil inisiatif menyerang. Menit ke-5 Vinicius Junior mengancam gawang lawan lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun masih sedikit melebar.

Kroasia membalas, menit ke-13 mereka hampir saja mencetak gol pembuka. Diawali dari umpan terukur Mario Pasalic lalu diteruskan dengan sepakan Ivan Perisic sayang masih meleset.

Timnas Brasil vs Timnas Korea

Photo :
  • Twitter@FIFAWorldCup

Di pertengahan duel, Brasil mendominasi penguasaan bola. Beberapa kali peluang emas tercipta, salah satunya di menit ke-22 melalui Neymar. 

Vinicius juga mengancam menjelang akhir babak pertama tapi tidak ada yang berbuah gol. Pertahanan Kroasia cukup menyulitkan Brasil. Skor 0-0 menghiasi duel di babak pertama.

Dilansir dari viva.co.id Di babak kedua, Brasil makin mendominasi permainan. Sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya 45 menit kedua, Tim Samba langsung keluar menekan. Menit ke-55 peluang emas didapat, Neymar menendang bola di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Richarlison. Bola mengarah ke gawang tapi kiper Kroasia bisa mengantisipasinya.