Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Hansi Flick
Sumber :

Viva Bandung – Hansi Flick resmi dikeluarkan dari jabatan sebagai pelatih Timnas Jerman. Keputusan tersebut diambil oleh DFB hanya 9 bulan sebelum menjadi tuan rumah Euro 2024. Setelah kekalahan memalukan dari Jepang dengan skor 1-4 dalam laga uji coba pada SAbtu lalu.

Bayern Munich Akan Beri Rp1,6 Triliun kepada Barcelona

Mirisnya, Flick menjadi pelatih Timnas Jerman pertama dan satu-satunya yang dipecat sejak tahun 1926.

Bernd Neuendorf, presiden DFB mengatakan bahwa pemecatan tersebut tidak dapat dihindari setelah serangkaian hasil mengecewakan yang didapatkannya.

Bayern Munich Pesta 7 Gol, Harry Kane Sumbang Dua Gol

"Dengan pandangan tertuju ke Euro di negara sendiri, kami memerlukan semangat optimistme dan kepercayaan diri," kata Neuendorf dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP.

Direktur olahraga Rudi Voeller akan mengambil alih posisi itu untuk sementara. Sebelumnya dia pernah melatih Timnas Jerman pada 2002. Cuma eks penyerang Der Panzer tersebut tidak akan memimpin tim sampai Euro nanti.

Resmi! Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Timnas Jerman

Sementara Julian Nagelsmann yang sebelumnya menggantikan Flick melatih Bayern Munich disebut memiliki peluang untuk mengisi posisi tersebut. Mantan pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner itu juga tengah menganggur. Disebut pula memiliki peluang untuk menggantikan Flick.

Jerman dipecundangi Jepang pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Wolfsburg. Mereka masih beruntung karena kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk mencegah timnya dipermalukan lebih parah lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title