Hajar Timnas Kroasia, Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Timnas Argentina vs Timnas Kroasia Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNGTimnas Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menaklukan Timnas Kroasia dengan skor 3-0 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Minggu 14 Desember dini hari WIB.

Kedua tim bermain menekan usai kick-off babak pertama. Serangan dilancarkan dari skuad asuhan Lionel Scaloni, Kroasia juga demikian.

Meski baru menit-menit awal, tensi pertandingan meningkat. Para pemain kedua tim saling jegal. Kroasia berupaya menguasai jalannya pertandingan. Mereka berupaya membongkar pertahanan Argentina.

Kroasia unggul penguasaan bola, namun belum ada ancaman yang berarti bagi Argetina. Setelah mendapatkan serangan bertubi-tubi, Argentina mulai membalas.

Mengandalkan serangan balik, Lionel Messi cs mencoba menusuk ke jantung pertahanan Kroasia. Hanya saja belum ada peluang yang berarti.

15 menit jalannya laga, kedua tim masih berupaya untuk membuka keunggulan. Lusail bergemuruh, Argentina mulai mengancam dengan permainan ciamik mereka. Albiceleste terus menggempur, mereka membuat bek Kroasia bekerja keras.

Pertandingan memasuki menit 30, masih saja belum ada yang mampu mencetak gol. Argentina mencoba melakukan tendangan percobaan, namun masih bisa diamankan kiper Kroasia, Dominik Livakovic.