Ini Dia Tips Mencegah Hipertensi Sejak Dini, Dijamin Ampuh

Tekanan darah/hipertensi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Tekanan darah tinggi atau hipertensi sangat umum terjadi, bahkan kini mengintai usia muda. Ini meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke, yang merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Tekanan darah normal adalah kurang dari 120/80 mmHg. Hipertensi terjadi ketika tekanan darah Anda secara konsisten 140/90 mmHg atau lebih tinggi.

Jika tekanan darah di atas 180/120, itu dianggap parah. Tekanan darah tinggi dapat mempengaruhi organ-organ penting seperti jantung, otak, ginjal, dan mata.

Faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi adalah pilihan gaya hidup yang tidak sehat, termasuk kurangnya aktivitas fisik; kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes dan obesitas, dan kehamilan.

Karena hipertensi biasanya tidak memiliki tanda atau gejala, banyak orang tidak mengetahui bahwa mereka memiliki kondisi tersebut.

Untuk itu, penting dalam melakukan langkah pencegahan secara tepat. Berikut pencegahan hipertensi dikutip dari laman The Health Site.

1. Olahraga Secara Teratur