Densus 88 Menangkap Terduga Teroris di Tiga Wilayah Sekaligus

Terduga Teroris
Sumber :

Viva Bandung - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri (Densus 88) kembali menangkap terduga teroris di beberapa wilayah Indonesia. Pertama, penangkapan dilakukan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pada hari Rabu, 31 Mei 2023 pukul 01.39 WITA telah berhasil ditangkap satu tersangka terduga teroris atas nama MT di Bima, NTB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

MT difasilitasi YR untuk pergi ke Yaman dan bergabung dengan organisasi AQAP (cabang Al Qaedah). Sekarang. Densus 88 masih terus melakukan pengembangan.

Lalu, pada Sabtu, 3 Juni 2023, seorang lagi terduga teroris ditangkap di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri itu mengatakan seorang terduga teroris juga di tangkap atas nama ES alias L di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. ES alias L berangkat ke Yaman pada 14 Desember 2014 bersama keempat rekan lainnya, yaitu AAK, MT, dan MAA.

"Mereka difasilitasi oleh ABU (menurut keterangan MT). Terkait hal tersebut, saat ini masih terus dilakukan pengembangan," ujar dia lagi.