Bagas/Fikri Menjadi Runner Up di Thailand Open 2023

bagas-fikri
Sumber :

Viva Bandung – Ganda putra Indonesia, satu-satunya perwakilan di ajang Thailand Open 2023, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih medali perak setelah dikalahkan oleh wakil dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bagas/Fikri menyelesaikan pertandingan babak final dengan dua gim. Perolehan skor yang didapat adalah 10-21 dan 15-21 dalam durasi permainan 27 menit.

Sejak gim pertama, Bagas-Fikri memang merasakan tekanan. Duet itu hanya bersaing hingga skor 3-5, karena setelah itu mereka ketinggalan poin cukup jauh dari perwakilan China.

Sementara Liang/Wang menciptakan pukulan menyilang yang sulit untuk ditahan.

Tekanan juga mempengaruhi permainan Bagas/Fikri yang mejadi tidak nyaman. Mereka kesulitan untuk mengontrol pukulan. Akibatnya pengembalian mereka pun kerap keluar dari lapangan dan memberikan keuntungan bagi lawan.

Pasangan peringkat 14 dunia itu juga mengalami kesulitan pada gim kedua. Pergantian posisi lapangan tetap tidak mempermudah langkah keduanya untuk menyalip Liang/Wang.

Pada awal gim kedua, Liang/Wang mencoba bermain aman dan membangun pertahanan di zona depan. Namun strategi tersebut tidak diantisipasi oleh Bagas/Fikri yang tetap bermain ngotot.