Melangkah ke Final Thailand Open 2023, Bagas/Fikri: Hasil Persiapan dan Latihan Keras

bagas-fikri
bagas-fikri
Sumber :

Viva BandungGanda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi perwakilan Indonesia satu-satunya yang bermain di final super 500 Thailand Open 2023

Mereka mendapatkan tiket menuju final setelah mengalahkan wakil asal Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dengan perolehan skor 22-20, 13-21, dan 21-16 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Sabtu, 3 Juni 2023.

"Senang sekali bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perseorangan menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan," kata Bagas.

Bagi Fikri, melangkah ke babak final adalah salah satu pembuktian bahwa ganda putra Indonesia peringkat 14 dunia itu mampu bersaing di level atas. Meski demikian, Fikri mengatakan masih ada satu pertandingan yang harus dituntaskan.

Pada babak final, mereka akan menghadapi ganda putra unggulan ketiga asal China, yaitu Liang Weikeng/Wang Chang yang pada babak semifinal mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-13 dan 21-19.

"Masih ada laga besok, laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya. Pelajari video pertandingan mereka, tanya-tanya ke senior yang sudah sempat bertemu dan pastinya diskusi dengan pelatih untuk mencari strategi terbaik. Pastinya kami mau menang, yakin terus dan pantang menyerah," kata Fikri.

Pada kesempatan ini, Fikri juga mengatakan bahwa permainan apik selama di Thailand Open 2023 ini tidak lepas dari persiapan dan latihan yang keras.

Halaman Selanjutnya
img_title