Tiko Ungkap Cara Survive dan Rawat Ibu Eny di Rumah Tanpa Listrik dan Air

Rumah Tiko dan Ibu Eny setelah dibersihkan
Sumber :
  • tvOne

BANDUNG – Tiko mengungkapkan dari mana air dan penerangan yang dia peroleh selama 12 tahun tinggal berdua bersama ibunya di rumah yang cukup besar. Tiko diketahui hidup tanpa suplai air bersih dan listrik di rumahnya.

Merinding! Begini Kronologi Remaja Bunuh Ibu Kandung di Sukabumi Pakai Garpu Tanah

Ia juga mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup, dia hanya menggunakan lilin untuk penerangan dan mengambil air dari tetangga.

"Jadi, air ngambil dari sebelah (tetangga) kan ada Sanyo, ngambil seember, seember gitu. Kalau untuk listrik gak ada, penerangan pakai lilin," ucap dia kepada wartawan, Kamis, 5 Januari 2023.

5 Rahasia Menyusui Lancar, ASI Berlimpah Tanpa Panik untuk Ibu Muda Menyusui

Sebelum akhirnya ditawari bekerja sebagai seorang satpam kawasan rumahnya tinggal, Tiko mengaku sempat berjualan gorengan. Tapi, kondisi ibunya yang memburuk membuat Tiko berhenti jual gorengan keliling.

"Ya aku memang kan mama sebelum kondisinya separah ini emang masih ada usaha dagang gorengan, jadi aku keliling jualan. Semakin kemari mama kondisinya semakin buruk. Jadi, aku ditawarin untuk jadi sekuriti setempat di sini. Aku sampai sekarang itu kerja di sini kurang lebih empat tahun. Kalau untuk memburuknya mama, aku enggak begitu tahu karena memang kondisinya kan aku enggak tahu progresnya. Tahunya sudah parah seperti ini saja," kata dia.

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Lebih lanjut, Tiko mengatakan, dia terakhir sekolah cuma sampai kelas 1 Sekolah Menengah Pertama. Setelah itu, dia putus sekolah. Kata dia, kini dirinya sedang menempuh paket C dan jika ada rezeki dia mau bisa melanjutkan untuk kuliah.

Tiko dan Ibu Eny

Photo :
  • Instagram @memomedsos
Halaman Selanjutnya
img_title