Derita Kanker, Nunung Srimulat Akui Ada Faktor Genetik

Nunung Srimulat
Sumber :
  • VIVA.co.id

BandungTri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan nama Nunung Srimulat. Komedian yang lahir di Surakarta 5 April 1963 itu diketahui mengidap penyakit kanker payudara.

Venny Alberti Idap Penyakit Seks Menular, Bersumpah Akibat Ulah Buruk Suami

Saat ditemui wartawan pada Kamis, 2 Februari 2023 di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Nunung mengaku bahwa awalnya sakit yang ia derita hanyalah benjolan kecil. Nunung pun anggap itu sebagai hal yang biasa.

"Awalnya ada benjolan kecil (di payudara) gitu, aku pikir biasa lah gak mikir sampe kesitu. Setiap bangun tidur aku raba terus. Awalnya kecil, semakin hari kok semakin besar," kata Nunung Srimulat.

Usai Lakukan Kemoterapi Kanker, Komedian Nunung Mulai Hindari Makanan ini

Kemudian Nunung mengaku bahwa memang secara genetik keluarganya ada yang mengidap penyakit yang cukup serius itu. Namun, ia tetap berusaha untuk berpikir positif.

"Dan aku sendiri memang dari keluargaku ada genetik kanker ya, dari bapak ibuku dan kakaku kena kanker semua. Aku mikir kesana pasti, cuma berusaha positif thingking aja dulu," kata Nunung.

Nunung Srimulat Jalani Kemoterapi Sampai Botak, Idap Penyakit Kanker

Nunung juga mengaku, bahwa semakin lama benjolan tersebut terasa sakit. Setelah melalui rembuk dengan sang suami, akhirnya Nunung mencoba untuk periksa ke dokter yang dulu pernah menangani kakaknya sewaktu menderita kanker.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, sakit yang dialami Nunung memang mengarah ke Kanker payudara.

Halaman Selanjutnya
img_title