Soal Isu Alshad Ahmad Nikahi Nissa Asyifa Saat Sedang Hamil, Berikut Pandangan Islam

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa
Sumber :
  • YouTube/ BL CHANNEL

BandungAlshad Ahmad tengah gencar menjadi trending topic di berbagai media massa. Pasalnya, sepupu Raffi Ahmad itu diketahui telah melangsungkan Isbat nikah atau pengesahan pernikahan dengan Nissa Asyifa pada 30 September 2022 lalu.

Alshad Ahmad Tertawa Saat Diminta Tengok Anak Nissa Asyifa, Kenapa?

Kabar yang mengejutkan adalah ketika Alshad Ahmad menikahi Nissa Asyifa. Pada saat itu, perempuan yang ia pacari selama 7 tahun itu sedang hamil sekitar 8 bulan.

Banyak yang merasa peduli dan iba kepada Tiara Andini yang kini masih menjadi kekasih Alshad Ahmad. Namun, banyak pula yang nyinyir terhadap penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Reaksi Alshad Ahmad Saat Didesak Jenguk Anak Nissa Asyifa: Cuek?

Tetapi disamping itu, perlu dipahami oleh publik tentang bagaimana islam memandang pernikahan Alshad Ahmad dengan Nissa Asyifa yang sedang hamil 8 bulan dimana kehamilan tersebut dikabarkan adalah hasil hubungan terlarang diantara keduanya.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Agama Sumatera Selatan sebagaimana dilansir oleh VIVA pada Rabu, 22 Maret 2023, dikatakan ada dua hal yang perlu dijelaskan perihal menikahi perempuan yang sedang hamil. Yaitu, bagaimana status hukum lelaki yang menikahi perempuan yang sedang mengandung anak orang lain, dan bagaimana status hukum lelaki yang menikahi perempuan yang sedang hamil anak biologisnya sendiri.

Diminta Tengok Anak Nissa Asyifa, Begini Reaksi Alshad Ahmad

Dalam menjawab dua persoalan itu, pendapat Ahmad Sarwat yang dikutip dari website Rumah Fiqih layak menjadi pegangan hukum. Adapun beberapa pendapatnya sebagai berikut:

Hanya Lelaki Yang Menghamili Boleh Menikahi

Halaman Selanjutnya
img_title