Mengejutkan! Wanita Ini Ngaku Anak Kandung Mamah Dedeh, Diusir Lantaran Pindah Agama

Mamah Dedeh dan Alya
Sumber :
  • Instagram/viral62com

VIVA Bandung – Pendakwah wanita agama Islam yakni Mamah Dedeh menjadi viral usai Alya yang mengaku menjadi anak kandungnya. Tak hanya itu Alya juga mengaku bahwa dirinya diusir oleh Mamah Dedeh lantaran pindah agama.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Pengakuan Alya

Mamah Dedeh atau yang bernama asli Dedeh Rosidah diketahui adalah seorang pendakwah wanita. Mamah Dedeh dikenal hampir 22 tahun ceramah di media televisi.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Usut punya usut, pendakwah itu merupakan anak seorang kiai bernama Sujai dan menikah dengan Syariffudin yang juga sama-sama anak dari kiai asal Betawi KH. Hasan Basri. Kini, tersiar kabar ada yang mengaku anak dari Mamah Dedeh bernama Alya Theresia Syariffudin diusir oleh sang ibunda.

Pengakuan dari Alya Theresia Syariffudin pun menggegerkan publik. Salah satu diduga anak Mamah Dedeh itu tinggal di kota Malang, Jawa Timur yang mengaku berpindah agama dari Islam ke Kristen.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Alya mengungkap kalau dirinya merupakan anak dari pendakwah Mamah Dedeh. Diketahui, Alya mengaku sudah cukup lama menjadi seorang Kristiani.

"Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak orang Betawi bernama Syarifuddin dan ibu saya Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh orang Sunda. Bapak saya seorang kiai. Ibu saya pendakwah," ungkap Alya seperti dilansir dari Instagram @viral62com pada Minggu, 2 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title