Marcel Radhival Bongkar 'ilmu' Ibu Ida Dayak yang Menurutnya Tak Sakti

Pesulap merah sebut Ibu Ida tak sakti
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung - Ibu Ida Dayak belakangan ini viral dan dianggap keramat karena bisa menyembuhkan patah tulang dalam sekejap. Namun, Marcel Radhival atau yang dikenal sebagai Red Magician mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Ibu Ida tidak ampuh.

Philippe Troussier Bongkar Borok Vietnam Usai Dipecat, Puji Timnas Indonesia

Bahkan, dia baru-baru ini juga ditantang untuk membongkar orang Dayak yang ingin menunjukkan kesaktiannya. Dianggap keramat karena bisa menyembuhkan patah tulang dalam satu sentuhan, rupanya pesulap merah tidak sependapat.

Ia sendiri mengatakan bahwa tarian yang digunakan Bu Ida Dayak bukan karena magis, melainkan untuk membuat pasiennya rileks.

Temukan Banyak Jarum di Tubuh Selebgram Stevie Agnecya, Paranormal Dayak: Kena Sihir!

Selain itu, menurut Marcel Radhival, ada teknik dan gerakan khusus yang dimotori perempuan asal Dayak ini, yang membuatnya bisa memperbaiki tulang.

"Tarian-tarian yang Ibu Ida Dayak lakukan, ini untuk membuat pasiennya rileks doang, bukan mantra, bukan sakti-saktian gak ada hubungannya," kata Pesulap Merah, dilansir dari akun Instagram lambe_danu_official99 pada 7 April 2023.

Kematian Stevie Agnecya Diduga Kena Santet, Nyai Dewi Rantian Benarkan Fakta Ini

“Karena setelah diolesin minyak kan gak didiemin terus tulangnya bergerak sendiri kan, enggak kan, abis diolesin minyak juga ada teknik-teknik gerakan untuk membetulkan tulangnya," sambungnya lagi.

Ia pun berasumsi jika Ibu Ida bisa disebut sakti karena membawa embel-embel ‘Dayak'. Di mana menurutnya daerah Kalimantan masih dianggap mistis oleh sebagian orang Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
img_title