Keluarga Bima Diintimidasi APH, Mahfud MD: Saya Tidak Boleh Diam

Mahfud MD akan turun tangan tentang kasus Tik Toker Bima
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung - Bima Yudho menjadi sorotan netizen Indonesia hingga saat ini. Bahkan beberapa artis dan public figure turun tangan membantu para Tiktokers asal Lampung.

Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua untuk Daftar POLRI 2024

Salah satunya yang bertindak tegas adalah Mahfud MD yang membantu Bima Yudho. Bagaimana tanggapan Mahfud MD terhadap Bima Yudho?

Tiktoker asal Lampung, Bima Yudho Saputro, mengungkapkan keluarganya diintimidasi setelah dirinya mengkritik kondisi infrastruktur di Provinsi Lampung.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Tak hanya itu, kritikan itu ternyata membuat polisi juga memeriksa orang tuanya. Menyoroti hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, Bima memiliki hak konstitusional untuk mengkritisi pembangunan dan infrastruktur di Lampung.

"Bima ini punya hak konstitusional untuk menyampaikan hal itu, apalagi demi perbaikan," ucap Mahfud MD seperti dilansir dari salah satu akun  YouTube , Minggu, 16 April 2023.

Malu Mudik karena Belum Sukses? Begini Kata Habib Jafar

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, kritik Bima Yudho seharusnya bisa diserap dengan baik oleh para pejabat di wilayah Lampung.

"Bupati (Lampung) itu mungkin tidak punya kewajiban hukum untuk ikut itu, karena itu hanya kritik bukan laporan ke aparat penegak hukum. Tapi, dia punya kewajiban moral sebagai pemimpin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title