Komentar Putri Marino terhadap Peran Perempuan dalam Industri Perfilman Indonesia: Mulai Setara

Putri Marino di Film The Big 4 (Netflix)
Sumber :

Viva Bandung – Putri Marino, aktris yang sudah muncul di banyak film Indonesia baru-baru ini mengungkapkan pandangannya mengenai peranan perempuan dalam industri perfilman Indonesia.

Terungkap! Ernest Prakasa Gelar Nazar Unik Jika Film "Agak Laen" Tembus 10 Juta Penonton

Menurutnya, saat ini peran perempuan sudah semakin maju dan berkembang ke arah yang positif dan mencapai kesetaraan dengan peran laki-laki.

"Sekarang aku ngelihatnya perempuan dan laki-laki sudah mulai setara (perannya dalam dunia perfilman," ujar Putri Marino kepada wartawan, yang dikutip dari ANTV Klik pada Selasa, 23 Mei 2023 kemarin.

Aktor Korea Ternama Inisial L Tersandung Kasus Narkoba, Siapa Dia?

Tidak hanya itu, Putri Marino juga berpenadapat bahwa jumlah sineas dan pekerja seni perempuan di Indonesia sudah mengalami peningkatan.

"Perempuan-perempuan, sutradara perempuan, semua pekerja sineas di Indonesia yang perempuan, itu sudah semakin banyak dibandingkan sepuluh tahun ke belakang," lanjutnya.

Profil Rob Sixsmith, Penggagas Film Dokumenter Jessica Wongso

Pemeran Kinan dalam Serial Layangan Putus ini menjelaskan bahwa dulu ada banyak stigma yang menyebutkan bahwa dunia perfilman identik sebagai pekerjaan laki-laki.

Ini disebabkan oleh beban kerja dan jadwal di dunia perfilman yang begitu berat. Pekerjanya pun didominasi oleh laki-laki, sehingga menimbulkan keraguan bagi perempuan untuk masuk ke dalam industri tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title