Om Hao Dirasuki Sosok Badarawuhi saat Sisir Lokasi KKN Desa Penari

Ilustrasi, lokasi asli KKN di Desa Penari
Ilustrasi, lokasi asli KKN di Desa Penari
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Sejarawan sekaligus pakar supranatural, Om Hao mengalami kerasukan sosok Badarawuhi saat menyisir lokasi asli KKN di Desa Penari.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter @kisahtanahjawa, nampak Om Hao dan tim Kisah Tanah Jawa mendatangi tempat yang disebut-sebut sebagai lokasi asli KKN di Desa Penari.

Desa tersebut diklaim telah ditinggal para warganya sejak tahun 2010.

"Kami menemukan sebuah desa yang sudah ditinggal warga sejak tahun 2010 silam. Tidak hanya makam kuno, di sana juga terdapat tempat yang biasa digunakan sebagai pergelaran tari," cuit @kisahtanahjawa pada Rabu, 25 Mei 2022.

Untuk menuju ke desa tersebut, Om Hao bersama tim Kisah Tanah Jawa harus menggunakan sepeda motor karena akses jalan yang sulit dan menanjak.

"Menuju desa yang diselimuti misteri kami harus menapaki rute menanjak yang sulit. Di desa yang ditinggalkan itu kami mencoba menerka liuk penari yang dikisahkan itu. Penelusuran kali ini membawa kami pada sosok Penari Terpilih yang mengemban perintah (Mundhi Dhawuh)," lanjut cuitan tersebut.

Belum diketahui pasti desa tersebut berada di wilayah mana, namun diklaim jika desa tersebut merupakan lokasi asli KKN di Desa Penari.

Halaman Selanjutnya
img_title