Difitnah, Rossa Tegas Tuntut Akun Penyebar Hoaks

Difitnah, Rossa Tegas Tuntut Akun Penyebar Hoaks
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Video viral TikTok yang menyebut Rossa mengacuhkan Betrand Peto saat manggung di Kuala Lumpur, Malaysia menarik perhatian publik.

Ria Ricis Sindir Keras Teuku Ryan yang Klarifikasi Saat Dihujat Netizen: Ngga Peduli Atau Menikmati?

Tak terima dengan konten yang mengarah pada opini, Rossa dan manajemennya siap menggugat kreator konten TikTok itu ke jalur hukum.

Rilis terbaru tersebut dikeluarkan manajemen Rossa yakni Inspire IDN menyusul viralnya video yang menuding Rossa melecehkan putra Ruben Onsu, Betrand Peto saat manggung di Malaysia.

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

“Menanggapi issue yang sedang viral dari akun @THARIEZ di tiktok yang dengan sengaja memposting VT penggalan konser Rossa di Zepp Kuala Lumpur Malaysia dan memberikan narasi yang sifatnya fitnah, berita bohong, menyesatkan, mencemarkan nama baik, dengan maksud memprovokasi juga menggiring opini negatif publik,” tulis pernyataan agensi Rossa dikutip, dilansir dari Intipseleb pada Selasa, 18 Juli 2023.

“Maka melalui kesempatan ini kami selaku manajemen dari @itsrossa910 menegaskan bahwa isi konten itu TIDAK BENAR. Untuk itu, kami akan menindaklanjuti kasus ini sesuai hukum yang berlaku di INDONESIA,” sambungnya.

Ini Aplikasi Viral Penghasil Uang, Tiap Hari Dapat DANA Rp2 Juta

Pemilik akun Tiktok @THARIEZ akan dikenakan tiga pasal, salah satunya karena melanggar Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang mengatur larangan penyebaran konten elektronik yang berisi penghinaan atau pelecehan terhadap orang lain.

Kedua, pemilik akun Tiktok @THARIEZ juga telah melakukan pencemaran nama baik, sebagaimana diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 310.

Halaman Selanjutnya
img_title