Jadi Orang Tua Tunggal, Rachel Vennya Ajarkan Ini ke Anaknya

Rachel Vennya ajarkan hal ini ke Anaknya
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Sebagai orang tua tunggal, Rachel Vennya memberikan pendidikan yang tepat kepada anak-anaknya, Xabiru dan Chava, sebaik mungkin.

Melalui Instagram pribadinya, Rachel Vennya mengunggah sebuah video di mana dia bertanya kepada Xabiru dan Chava tentang bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh orang lain.

Xabiru dengan cerdas menjawab bahwa bagian pribadinya adalah dari pusar hingga lutut. Sementara itu, Chava mengatakan auratnya mulai dari dada hingga lutut.

“Pada request post disini maka aku post yaah. Jadi aku selalu bilang dan biasain dari kecil banget untuk tau “private parts” mereka, dan harus tau apa itu “confusing touch”,” tulis Rachel Vennya dikutip dari Intipseleb pada Selasa, 1 Agustus 2023.

“Part di bagian tubuhnya yang ga boleh disentuh orang lain selain aku dan mbak, krn adek masih dimandiin tp abang udah buang air dan mandi sendiri, itupun kita push untuk bisa mandi & buang air sendiri paling kita jagain supaya mereka tetep mandi dan cebok yang bersih, supaya kebiasa punya privacy dan ngelakuin hal2 itu (mandi dan buang air) in private,” sambung Rachel.

Tak hanya itu, Rachel juga meminta anak-anaknya untuk selalu melapor jika ada sentuhan  mencurigakan.

“Harus selalu ngomong kalo ada sentuhan mencurigakan kalo adek dari dada sampai ke lutut, kalo abang dari pusar sampe lutut, walaupun itu temennya yang sebaya mereka iseng mereka tetep harus kasih tau kita dan terbuka soal ini,” kata Rachel.

“Aku juga masih belajar, cuma aku merasa ini edukasi yang sangat2 penting kita kasih tau ke anak2 kita untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan. Dan kalo sampe abang menyentuh bagian2 private parts orang lain termasuk adik aku bakal marah banget dan marahnya tuh beda dari yang lain, supaya dia tau kalo dia ga boleh nyentuh bagian itu ke siapapun,” pungkas Rachel Vennya.

Klarifikasi Okin Soal Kematian Kucing Caracal, Netizen Sebut Tak Masuk Akal