Fabianne Nicole Groeneveld Menjadi Miss Universe Indonesia 2023

Fabianne Nicole
Sumber :

Viva Bandung – Acara akbar Miss Universe Indonesia 2023 telah selesai diadakan di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol pada Kamis, 3 Agustus 2023 kemarin. Dari acara tersebut, Fabianne Nicole Groeneveld berhasil mendapatkan gelar sebagai Miss Universe Indonesia 2023 setelah mengalahkan peserta lainnya melalui rangkaian seleksi yang ketat.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Fabianne sukses melewati tahapan babak Top 15, Top 11, hingga Top 5. Mahkota The Shimmering Crown pun disematkan langsung oleh Miss Univers 2022, yaitu R'Bonney Gabriel.

"Saya benar-benar tidak menyangka. Saya sangat bersyukur atas tanggung jawab ini, dan mulai sekarang saya akan menjadi perwakilan negara Indonesia," ungkap Fabienne.

Belinda Juara MCI 11, Chef Juna Ungkap Kesalahan Kiki Sehingga Runner Up

Ada pula Vina Anggi Sitorus yang menjadi 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up yang mendapatkan perhatian. Keputusan ini diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah Catherine Sharon Gasnier.

"Kami mencari paket komplit, mulai dari penampilan, pidato, pembawaan, kecantikan dalam dan luar, kami mencari semuanya," kata Catherine. 

Art & Project Manager Miss Universe Indonesia Angkat Bicara atas Kegaduhan Body Checking

Poppy Capella, selaku pemilik lisensi Miss Universe Indonesia, mengungkapkan harapannya bahwa pemenang ini dapat menjadi sosok inspiratif bagi perempuan Indonesia. 

"Kita harap pemenang bisa merepresentasikan Indonesia dan menjadi inspirasi bagi wanita-wanita di Indonesia yang membanggakan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title