Poppy Capella Buka Suara Mengenai Hebohnya Body Checking di Miss Universe Indonesia

Miss Universe Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Ajang kontes kecantikan Miss Universe Indonesia terus menjadi sorotan publik. Mulai dari kontroversi tinggi badan hingga proses body cecking yang diduga tanpa busana, yang disebut tidak ada dalam agenda sampai tidak sesuai dengan standar operasional prosedur.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Beberapa finalis yang merasa tidak nyaman mulai buka suara dan melaporkan kejadian tidak menyenangkan itu kepada bihak berwajib. Kejadian itu dinilai sebagai dugaan pelecehan seksual.

Tidak hanya diminta untuk menanggalkan pakaian, finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 bahkan ada yang mengaku sampai dibentak-bentak. Kejadian tersebut diduga dilakukan pada awal Agustus 2023 lalu, tepatnya 3 hari sebelum malam final. 

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

Kehebohan ini pun membuat Poppy Capella, Directur Nasional Miss Universe Indonesia menyatakan dirinya telah mengambil tindakan. Hal tersebut diungkapkan Poppy melalui unggahan di media sosial pribadi.

"Terkait dengan pemberitaan media mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, tentunya menjadi perhatian kami di Miss Universe Indonesia," tulis Poppy di Instagram Story @poppycapela_.

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Poppy Capella mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi dan tengah memeriksa hal-hal yang dituduhkan pada penyelenggaraan Miss Universe Indonesia. 

"Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title