Viral dr. Richard Lee Minta Ganti Uang 40 Juta ke Farel Aditya

Dr. Richard Lee
Sumber :
  • Viva Group

VIVA Bandung – Nama Farel Aditya menjadi sorotan netizen Indonesia, setelah diberitahu melalui TikTok pribadinya karena diminta mengganti uang Richard Lee sebesar Rp 40 juta.

Pasalnya, Farel ingin menyerah dan keluar dari sekolah bergengsi yang dibiayai Richard Lee itu. Alhasil, Farel banyak dikritik netizen. Farel kemudian membuat konten menangis yang diunggahnya di TikTok.

"Farel tahu ini memang kesalahan Farel dan emang Farel pantas di bilang manusia nggak sadar diri dan nggak tau bersyukur. Dan orang lain hanya tau kekecewaan dari dirinya tapi tidak mengetahui kondisi dan mental diriku bagaimana," kata Farel sambil menangis dikutip dari TikTok @userbarufarel2, Sabtu 12 Agustus 2023.

Unggahan tersebut langsung menuai reaksi dari netizen yang prihatin dengan Dr Richard Lee. Pasalnya, sejak awal Farel dituding hanya menginginkan perhatian netizen karena berambisi menjadi artis jika disinggung cita-citanya.

"Bisa-bisanya nangis masih bikin Tiktok," komentar netizen.

"Di podcast dr Richard dia bilangnya mau jadi artis kan, trus pura pura diralat jadi arsitek.., dari situ udah ketebak sih," balas netizen.

"Kirain aku doang yang ngeuh, soalnya di podcast the sungkar juga dia bilang cita-citanya pen jadi artis," imbuh netizen.

"Kayaknya emang dia tergiur ambisi ke sana," kata netizen.

Ada juga yang mengatakan dr. Richard Lee masuk akal untuk meminta ganti rugi. Pasalnya, Farel lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial ketimbang belajar dan menyerah di sekolah barunya.

"Kebanyakan main tiktok kau bocil, salah kau sendiri skrng wajar dr richard mintak ganti uangnya, sapa suruh kau dari awal terima bukan dipikir panjang dulu, disuruh belajar malah main tiktok apa-apa diupdate," ujar netizen lainnya.

Menanggapi berbagai tanggapan warganet, Farel membela diri. Ia mengatakan kesibukannya bermain medsos tidak merugikan orang lain.

"Kalau saya main TikTok emang ngerugiin kehidupan kamu? Saya main TikTok itu hak saya!," balas Farel.

Ini Aplikasi Viral Penghasil Uang, Tiap Hari Dapat DANA Rp2 Juta