Belum Genap Setahun Ditahan, Ferry Irawan Resmi Bebas

Ferry Irawan dan Venna Melinda
Sumber :
  • Instagram @vennamelindareal

Bandung –Artis tanah air Ferry Irawan disebut telah dibebaskan dari tahanan setelah terbukti bersalah dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sebelumnya, dia divonis di Pengadilan Negeri Kediri pada 25 Mei 2023 kemarin.

Jeffry mengatakan kliennya, Ferry, sudah dibebaskan dari Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur. Dia dibebaskan tepat pada perayaan kemerdekaan ke-78 Indonesia pada 17 Agustus 2023.

“Iya, Pak Ferry sudah bebas kemarin,” tulis Jeffry Simatupang saat dihubungi awak media melalui pesan singkat, dilansir dari Intipseleb pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Ferry Irawan sendiri resmi ditahan pada 16 Januari 2023 setelah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga terhadap mantan istrinya, Venna Melinda. Awalnya, Ferry divonis satu tahun penjara.

Namun, Ferry dibebaskan sebelum genap satu tahun penjara. Kabarnya, ia dibebaskan karena mendapat remisi Hari Kemerdekaan

Meski begitu, Jeffry Simatupang tidak memberikan penjelasan terkait remisi yang diterima kliennya.

Jeffry Simatupang hanya ingin mendoakan dari sejumlah pihak untuk kliennya. Jeffry mengatakan bahwa Ferry bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya.

“Intinya doakan saja yang terbaik. Dan Pak Ferry sudah mempertanggungjawabkan semuanya di depan persidangan. Saat ini Pak Ferry sebagai orang yang merdeka,” ucap Jeffry.

Kuasa hukum Ferry juga menjelaskan bahwa Ferry kini berusaha melupakan masa lalunya. Ke depannya, Ferry memilih untuk fokus menata ulang karirnya.

“Dan perlu digaris bawahi, Pak Ferry akan lebih fokus untuk menata diri dan kariernya. Sekali lagi mohon doanya, semoga yang terbaik yang diberikan Tuhan,” jelas Jeffry Simatupang.

“Mengenai kasus yang telah dihadapi Pak Ferry, Pak Ferry sudah mengubur masa-masa sukar tersebut dan tidak mau lagi fokus dengan hal-hal tersebut,” imbuhnya.

Terkait Ferry, Jeffry Simatupang juga mengunggah momen bebas mantan suami Venna itu lewat Instagram.

“Hari ini, Pak Ferry merayakan kemerdekaan Indonesia dengan merdeka dari tahanan,” kata Jeffry Simatupang.

“Alhamdulillah, mohon doa dari semuanya,” timpal Ferry Irawan

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara