Soal Kasus Narkoba, Ammar Zoni Terancam 12 Tahun Penjara

Ammar Zoni jalani sidang kasus Narkoba
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA BandungAmmar Zoni menjalani sidang perdana terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Agustus 2023. Agenda dalam sidang tersebut adalah pembacaan dakwaan.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Dalam sidang itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membeberkan kronologi Ammar dengan dua terdakwa lainnya untuk mendapatkan narkoba dan memakainya. Menurut jaksa, ketiganya melakukan pemufakatan jahat. Kedua terdakwa lain adalah Mustaqim dan Rahmat Hidayat.

"Melakukan percobaan ataupun pemufakatan jahat, tanpa hak atau melawan hukum, memiliki/menyimpan/menguasai/atau menyediakan narkotika golongan 1 dalam bentuk bukan tanaman," kata jaksa saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Jaksa membeberkan alasan Mustaqim dan Rahmat untuk membeli narkoba jenis sabu ke daerah Jakarta Pusat. Ammar awalnya mendengar percakapan Mustaqim yang berniat membeli sabu. Merasa tertarik, Ammar juga minta dibelikan sabu dan terlibatlah dalam transaksi itu.

"Di rumah terdakwa (Ammar Zoni) yang beralamat di perumahan Tanah Teduh unit 10 kelurahan Jatipadang, kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan sopir terdakwa yaitu saudara Mustaqim alias Taqim menyampaikan kepada terdakwa bahwa saksi Mustaqim berniat untuk membeli narkotika jenis sabu di daerah Boncos, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk dipakainya," kata Jaksa. 

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

"Mendengar hal tersebut, terdakwa Ammar Zoni juga berminat untuk memiliki sabu untuk dipakai dan menitip kepada sopirnya yaitu terdakwa Mustaqim untuk dibelikan sabu," tambahnya.

Ammar pun mengirim sejumlah uang kepada Mustaqim untuk dibelikan sabu. Jaksa menjelaskan dengan rinci uang tersebut. Sabu itu dibeli di daerah Boncos, Tanah Abang.

Halaman Selanjutnya
img_title