Polisi Kini Tengah Mendalami Motif Oklin Fia Buat Konten Makan Es Krim

Gus miftah dan oklin fia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungKonten kreator Oklin Fia telah menyelesaikan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis 24 Agustus 2023 kemarin. Salah satu yang tengah didalami polisi adalah motif Oklin membuat konten viral tersebut.

“Betul, hari ini tentu motif kenapa bikin konten seperti itu, tujuannya apa, maksudnya apa, ini kan banyak yang perlu kita dalami,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol. Komarudin, dilansir dari Intipseleb pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Saat ditanya, Oklin enggan memberikan jawaban. Bukannya menjelaskan alasannya, Oklin justru menegaskan ingin menyampaikan permintaan maaf.

“Intinya saya minta maaf,” terang Oklin Fia di Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis.

Di sisi lain, kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah membalas pernyataan kliennya. Ia mengatakan Oklin membuat konten yang memicu banyak respons hanya untuk bersenang-senang.

Menurut Budi, motif kliennya membuat konten tersebut juga sudah dijelaskan kepada penyidik. Lebih lanjut, Budi menegaskan kliennya tidak pernah ada niat untuk menghina ajaran Islam.

“Ya, sesuai dengan pemeriksaan, Oklin sudah menyampaikan bahwa konten itu dibuat untuk sekedar happy-happy, lucu-lucuan, tidak ada maksud untuk menghina agama tertentu,” ucap Budiansyah.

Budi pun memastikan kliennya akan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Untuk proses hukumnya, Oklin juga disebut kooperatif dengan penyidik.

“Pastinya, dengan kami datang hari ini kami sangat kooperatif, kami sampaikan kepada Oklin kami akan memenuhi panggilan dari kepolisian,” terang Budi.

Kedepannya, akan ada beberapa saksi yang dipanggil penyidik. Komarudin mengatakan, pria dalam video tersebut sedang makan es krim juga akan dimintai keterangan.

“Tentu semua yang terlibat kita akan mintai keterangan, termasuk yang mengupload nanti kita dalami, satu lagi Kominfo,” tutur Komarudin.

Anda Dapat Saldo DANA Kaget Rp500 Ribu Hari Ini Rabu 1 Mei 2024, Segera Tarik Disini