Bongkar Tips Bunga Citra Lestari Menjaga Suara, Tak Hanya Latihan Loh..

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • Instagram @bclsinclair

VIVA Bandung – Penyanyi Tanah Air, Bunga Citra Lestari berbagi tips bagaimana caranya menjaga suara agar tetap prima. Menurutnya, setiap penyanyi memiliki cara unik masing-masing.

“Biasa, kan kita penyanyi ya ada trik-triknya lah,” ungkap Bunga Citra Lestari kepada awak media usai menjalani konferensi pers konser Circus Concerto - Music, Attraction, Illusion featuring NOAH & Blossom BCL di kawasan Jakarta pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Bagi wanita yang akrab disapa BCL itu, latihan vokal secara rutin menjadi hal pertama yang tidak bisa dielakkan.

Selain latihan vokal, kedua, memilih makanan yang dikonsumsi pun menjadi sebuah keharusan bagi BCL. Ia tak ingin serampangan mengkonsumsi makanan.

“Ada vocalizing, kita makan-makanan yang bener,” terang ibu dari Noah Sinclair itu.

Ketiga, selain makanan, BCL juga memilih-milih minuman yang masuk ke tenggorokannya. Ia menyarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin. “Jangan minum air yang dingin,” tutur BCL.

Kemudian, BCL juga tidak lupa menyebutkan faktor istirahat teratur sebagai tips keempat supaya suara tetap prima. Menurutnya, istirahat dengan durasi waktu yang sesuai juga mampu mempengaruhi suara. “Tidur yang cukup,” kata BCL.

Terakhir, olahraga secara rutin pun menjadi faktor penentu BCL supaya suaranya tetap prima. Ia pun mengaku cukup rutin menjalani olahraga. “Hal-hal yang simpel, terus olahraga,” akui BCL.

Selain dianggap mampu membuat suaranya lebih prima, olahraga juga dirasakan mampu menjaga ketahanan fisik.

“Nurunin sih enggak, cuma biar endurance aja kuat, napasnya segala macam,” tutur BCL.

BCL Lakukan Pembelaan Usai Dikritik Netizen Kunjungi Kota Terkutuk Al Ula