Resmikan Rumah Kita Eztravaganjar, Once Bahas Tentang Indonesia

Once Mekel ogakmh tampil bareng Dewa 19 lagi
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung – Deretan musisi Tanah Air seperti Once Mekel dan Adi Adrian ikut meramaikan acara launching Rumah Kita Extravaganjar dengan penuh antusias.

"Ini bukan tentang saya, tapi tentang kita, tentang Indonesia"

Quotes indah di atas, disampaikan oleh Musisi Adri Adrian, dalam sambutannya ketika terpilih menjadi Ketua Umum RUMAH KITA - EXTRAVAGANJAR, pada Hari Rabu, 2 Agustus 2023, dihadapan sejumlah musisi, konten kreator, influencer, selebgram dan aktor film, antara lain; Thoriq Halilintar, Nabila Syakieb, Ali Syakieb, dan sejumlah nama lainnya.

Nama Adi Adrian, keyboardist Kla Project ini, konon sudah digadang-gadang akan dijadikan ketua, sejak pertemuan awal dengan Ganjar Pranowo, yang berlangsung 27 Juli lalu di Kawasan Cibinong, Jawa Barat, bersama 200 orang peserta. Adi, sosok yang bisa mewakili dan diterima semua kalangan dari ekosistem ekonomi kreatif, utamanya dari dunia musik.

“Saya sendiri butuh waktu untuk menerima tanggung-jawab ini. Itu pun setelah saya meyakini, bahwa ini bukan tentang saya saja, tapi ini tentang kita, tentang Indonesia,” ungkap Adi, Minggu, 27 Agustus 2023.

Tak butuh lama, Adi langsung gerak cepat, menyusun pengurus inti, lalu mendaftarkan nama Rumah Kreasi Insan Nusantara - RUMAH KITA sebagai organisasi nirlaba, dengan tujuan utamanya adalah memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8, dengan sebuah movement bernama EXTRAVAGANJAR, disingkat XVG.

XVG, dibawah kendali Adi Adrian, didampingi Fendy Mugni sebagai Sekretaris Jenderal, dan Ayu Soetopo sebagai Bendahara, mulai bergerak dinamis. Nyaris tanpa jeda, mereka melakukan serangkaian diskusi dengan berbagai elemen ekonomi kreatif. Focus group discussion pun dilakukan dengan para profesional, kalangan Millennial dan Generasi Z. Termasuk diskusi seru pada Tanggal 24 Juli 2023 dengan Politisi Senior, Adian Napitupulu, untuk memahami peta kinerja berbagai organisasi relawan dan arah perjuangannya.

Demi positioning yang tepat, XVG pun melibatkan sosok berpengaruh dalam jajaran inti organisasi. Seperti Mazdjo Pray yang terus memetakan konstelasi politik secara up to date. Ada pula nama Jeffry Waworuntu, Ade Andrini, Aldo Sianturi, Tina Toon, Chicha Koeswoyo, Ayu Soetopo, Andre Hehanussa, Sari Koeswoyo, Oleg Sanchabachtiar, Ida Arimurti, Bayu Randu, dan masih banyak lagi lainnya.

Bahkan XVG membentuk tim khusus, semacam think tank yang fokus pada konsep dan database, bernama TIM 8 (bermakna Presiden ke-8), yang terdiri dari sejumlah nama musisi, pesohor dan pelaku ekonomi kreatif. Sebut saja misalnya, Sandy Andarusman yang menemukan nama Extravaganjar, Febrian HIVI, Prof. Franki Raden, Kadri Muhammad, Buddy ACe, Tamara Geraldine, Venny Asyita, Once Mekel dan Anang Hermansyah.

Proses kerja yang relatif singkat namun sangat padat itu, membawa XVG kembali bertemu dengan Ganjar Pranowo, pada Tanggal 9 Agustus. Untuk memastikan kembali, sikap XVG dan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo Bantah Laporan IPW Soal Gratifikasi Bank Jateng