Dul Jaelani buat single baru, ini artinya.......

Dul jaelani
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Single "Penyihir" dari album "Seribu Bulan" band Qodir kembali dirilis. Kisah single ini sangat dekat dengan perasaan Dul Jaelani dan dikemas dengan gaya rock.

Tissa Biani Muak Disamakan dengan Fuji: Aku Punya Gaya Sendiri!

Dul jaelani

Photo :
  • viva.co.id

Lagu "Penyihir", yang memiliki nuansa rock yang kuat, dikemas dengan gaya musik rock yang menjadi acuan bagi teman-teman Qodir seperti Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB.

Fokus pada Pendidikan, El Rumi Akui Tidak Yakin Kariernya Semulus Sang Ayah

“Sepakat kami mengusung musik rock sebagai harga mati genre musiknya Qodir. Karena kami melihat musik rock hampir punah di era zilenial sekarang. Kami ingin meramaikan kembali skena musik funk, blues, psychedelic, rock & roll yang sudah hampir punah di industri musik era zilenial. Namun untuk permainan diksi pada lirik lagu, kami ingin pendenar Qodir mempunyai interpretasi sendiri-sendiri. Karena kami mengangkat banyak tema dari setiap single yang kami buat,” ungkap Muhammad Xaviar, sang gitaris memberi alasan kenapa unsur musik rock yang diusungnya.

“Soal lirik, Qodir mengambil diksi yang lugas aja. Waktu saya take vocal, saya hanya melantunkan sebuah syair yang menggambarkan keresahan saya terhadap era yang sedang berjalan. Dan mungkin juga keresahan banyak anak muda lainnya. Jadi tidak ada lirik yang diganti semenjak kita menemukan lirik pertama. Utuh dari awal sampai proses mixing dan mastering. Saya rasa lagu Penyihir adalah lagu yang paling relate di kondisi kehidupan sosial anak muda jaman sekarang. Dan ini bentuk sarkasme terhadap elit global dunia,” jelas Dul Jaelani.

Dul Jaelani Minta Izin Nikahi Tissa Biani, Begini Respons Maia Estianty

“Untuk proses pembuatannya sendiri karena lagu ini termasuk dalam album Seribu Bulan yang digarap kurang lebih hamper 1 tahun. Akan tetapi khusus lagu Penyihir dibutuhkan waktu 2 bulan dalam proses buat lirik sampai jadi lagunya. Lumayan lama untuk diskusi lirik dan musiknya,” kata Muhammad Xaviar yang diiyakan oleh Dul Jaelani.

Kenapa dipilih lagu ‘Penyihir’ ini sebagai single keempat Qodir?

Halaman Selanjutnya
img_title