Sebelum Tudingan Pelecehan Seksual, Ini Deretan Kasus Ustaz Ebit Lew

Ustaz Ebit Lew
Sumber :
  • Media Malaysia

VIVA Bandung – Sebelum ramai tudingan Mondy Tatto terhadap Ustaz Ebit Lew yang diduga melakukan pelecehan seksual, pendakwah asal Malaysia itu ternyata pernah dijerat 11 dakwaan karena disebut-sebut menghina kesopanan seorang wanita berusia 40 tahun pada Februari 2022 lalu.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

1. Diduga Kirim Gambar Tak Senonoh

Melansir dari Malay Mail yang dirilis pada 2022, Abd Jalil Hassan selaku Kepolisian Tenom Sabah, Direktur Criminal Investigation Department (CID) mengatakan bahwa Ustaz Ebit Lew diduga mengirimkan pesan dan gambar tidak senonoh melalui pesan WhatsApp kepada wanita berusia 40 tahun.

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

"Perbuatan itu diduga terjadi antara bulan Maret dan Juli tahun lalu," kata Abd Jalil.

2. Pernah Diselidiki Kasus Lainnya

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Lebih lanjut, Abd Jalil mengaku, pihaknya telah menerima 3 laporan terkait Ebit Lew. Dia juga mengatakan masih menyelidiki adanya tindak pelecehan lainnya yang dialami oleh perempuan yang sama. Dia juga mengungkapkan bahwa Ustaz Ebit Lew dilaporkan dengan UU Pasal 509 Malaysia.

Diketahui, pasal itu menjerat aksi kejahatan dengan maksud untuk menghina seseorang baik lisan maupun tindakan dengan hukuman 5 tahun penjara atau denda bila terbukti bersalah.

Halaman Selanjutnya
img_title