Dituduh Menistakan Agama Islam, Richard Lee Beri Jawaban Menohok

Dr. Richard Lee
Sumber :
  • Viva Group

VIVA Bandung - YouTuber Dr. Richard Lee akhirnya buka suara terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya. Kabar ini mencuat saat pengacara Sunan Kalijaga membuat laporan atas dirinya pada April 2023 lalu. Pelaporan tersebut buntut dugaan penistaan agama yang dilakukan dr.Richard Lee di salah satu video podcast sang dokter.

Waspada! Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis, Ini Penjelasan Dokter

Dikutip dari YouTube, Senin, 6 November 2023, Richard Lee mengaku keberatan atas tudingan tersebut. Richard Lee menduga pelaporan yang dilakukan oleh Sunan Kalijaga merupakan sebuah bentuk mencari perhatian publik alias 'pansos'. 

"Kalau tujuannya ke pansos, jangan ke aku, aku enggak rame, ke Fuji aja," demikian ungkap Dr Richard Lee.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Lebih lanjut, dokter yang dikenal ahli dalam bidang kecantikan itu mengaku, dirinya sama sekali tidak mengetahui maksud dan tujuan dari laporan itu. Richard Lee juga menambahkan, dirinya bukanlah orang yang mengatakan 'Kun Faya Kun' yang kemudian disandingkan dengan 'sim salabim'. 

"Karena dalam podcast, yang bicara tamu saya. Aku enggak tahu tujuannya apa. Kita kan juga sampai malu-maluin orang ya," tuturnya lebih lanjut.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

dr Richard Lee

Photo :
  • VIVA.co.id

Richard Lee mengaku baru menyadari adanya masalah saat konten tersebut telah viral dan menjadi kontroversi. Ia menegaskan tidak mengetahui akan benar atau salahnya kalimat yang ia ucapkan. Dirinya menambahkan,telah melakukan konsultasi dengan berbagai pihak, termasuk ahli agama islam dan pengacara, untuk mengetahui kebenaran dari laporan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title