Chef Juna Blak-blakan Ungkap Kekurangan Kiki, Belinda Juara Grand Final MCI 11

Chef Juna
Sumber :
  • Istimewa

BandungChef Juna secara terbuka memberikan komentarnya tentang kemenangan Belinda di musim 11 MasterChef Indonesia yang memicu perdebatan. Ia menyatakan segala kelemahan Kiki yang membuatnya tidak pantas menjadi pemenang dalam lomba memasak tersebut.

Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Sebagai anggota juri, Chef Juna menyatakan keinginannya agar Kiki menjadi pemenang. Namun, hasil akhir makanan yang disajikan oleh Belinda ternyata dinilai lebih superior daripada hidangan yang dibuat oleh peserta asal Medan tersebut.

"Di grand final itu, ternyata hidangan akhir Belinda mendapatkan poin yang lebih bagus. Hasilnya lebih bagus. Sorry to say," kata Chef Juna seperti dikutip Viva Bandung saat tampil di podcast Ray Jonson Radio, Kamis (7/12/2023).

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

Saat mencapai fase final MasterChef Indonesia season 11, para peserta dihadapkan pada tantangan membuat tiga hidangan utama, terdiri dari hidangan pembuka, makanan utama, dan hidangan penutup.

Chef juna

Photo :
  • Istimewa
Kata Shin Tae-young Soal Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Belinda's three course meal was considered superior to Kiki's. Pada waktu itu, dia menyajikan Tuna Belly Tartare dengan sentuhan Asia (tuna), Dada Bebek Spices Lima (bebek), dan Krème Brûlée Matcha (pencuci mulut).

Meskipun demikian, Kiki memutuskan untuk memesan Karedok yang dianggapnya kurang istimewa untuk hidangan grand final. Ada dua hidangan lain yang tersedia yaitu Arsik Ikan dan Raspberry Yogurt Ice Cream.

Halaman Selanjutnya
img_title