Denny Sumargo Bingung Usai Baca Syahadat: Ini Otomatis Masuk Islam?

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Artis tanah air, Denny Sumargo mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan mantan anggota Vierra, Dery Kasisolusi. Hal itu diketahui saat Dery hadir di podcast milik Denny Sumargo.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Saat itu, Denny secara pelan-pelan bersyahadat dan disebut Dery telah masuk islam. Pria yang karib disapa Densu itu pun kaget dan bertanya apa benar dirinya sudah masuk islam atau belum setelah mengucapkan kalimat syahadat seperti itu. Ia kemudian mengunggah kalimat pertanyaan di Instagram storynya.

"Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat Syahadat, automatis masuk Islam?," tulis Densu sapaannya dikutip dari akun instagramnya.

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

Sontak saja unggahan itu langsung menuai banyak komentar dan reaksi dari berbagai netizen. 

"Kalau tidak ada niat sama sekali utk masuk Islam, ya tidak apa2 utk sekedar mengucapkan saja. Intinya masuk Islam itu harus benar² niat dan meyakini bahwa hanya Allah tuhan diatas muka bumi ini," komentar netizen.

Balasan Menohok Marselino Ferdinan Usai Dihujat Netizen Indonesia: Hahaha Negara Lucu

Youtuber, Denny Sumargo.

Photo :
  • Intipseleb.com

"Ga bang, iman itu unsurnya 3: diucapkan lisan, diyakini dalam hati, diterapkan dalam amal perbuatan. Jd ketiga unsur itu ga terpenuhi blm bs dibulang mualaf ya," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title