Ini yang Dilakukan Denny Sumargo Usai Baca Syahadat

Denny Sumargo
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube TRANS TV

VIVA Bandung – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pemberitaan youtuber tanah air, Denny Sumargo mengucapkan dua kalimat syahadat. Padahal ia merupakan seorang kristen. Denny Sumargo membaca syahadat dipandu oleh mantan anggota band Vierra, Dery Kasisolusi.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Kendati demikian, Denny Sumargo merasa kebingungan setelah membaca syahadat membaca syahadat tersebut. Ia pun membuat story di akun Instagramnga dengan pertanyaan apa benar dirinya sudah masuk islam.

"Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat Syahadat, automatis masuk Islam?," tulis Densu dikutip dari akun instagramnya, Kamis (21/12/2023).

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

Postingan pria yang akrab disapa Densu itu pun langsung menuai banyak komentar warganet. Tidak sedikit dari mereka yang menilai bahwa Densu sudah menjadi mualaf. Tapi ada juga yang menganggapnya belum mualaf kerena hujan niat dari hati.

"Kalau tidak ada niat sama sekali utk masuk Islam, ya tidak apa2 utk sekedar mengucapkan saja. Intinya masuk Islam itu harus benar² niat dan meyakini bahwa hanya Allah tuhan diatas muka bumi ini," komentar salah seorang warganet.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Pengakuannya Soal Bahasa Indonesia dan Pancasila

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

"Ga bang, iman itu unsurnya 3: diucapkan lisan, diyakini dalam hati, diterapkan dalam amal perbuatan. Jd ketiga unsur itu ga terpenuhi blm bs dibulang mualaf ya," kata warganet yang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title