Kata Dery Kasisolusi Usai Dituding Jadikan Syahadat Bahan Bercandaan dengan Densu

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Belum lama ini Denny Sumargo mengucapkan dua kalimat syahadat saat dirinya mengundang Dery Kasisolusi. Mantan personel band Vierratale itu membimbing Denny Sumargo mengucapkan kalimat syahadat.

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda antara Muhammadiyah dan Salafi

Awalnya, Dery menyampaikan bahwa dua kalimat syahadat itu memang sering digunakan sebagai ‘pintu’ bagi seseorang yang mau memeluk Islam. Tak disangka, Densu yang bukan pemeluk Islam mengucapkan kalimat syahadat dengan lancar. 

"Rukun Islam dari yang pertama syahadat. Pelan-pelan coba, enggak apa-apa. Ini sambil biar tahu pengetahuan, ya. Kan Rukun Islam ada berapa? Ada lima," ujar Dery sembari mengulang jawaban Densu saat hadir di podcastnya dikutip VIVA Bandung, Sabtu (23/12/2023)

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah... Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah sesungguhnya utusan Allah," ucap Denny Sumargo.

Kemudian Dery langsung memeluk suami Olivia Allan tersebut dan mengucapkan pujian. Namun, Densu merasa bingung dan dan menampik bahwa dirinya telah masuk Islam. 

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

Dery Eks Bassist Vierra.

Photo :
  • Viva.co.id

"Masyaallah, gue mau nangis. Seneng banget gue, Anda sudah mengucapkan saksi dan Anda sekarang sudah masuk Islam," kata Dery.

Halaman Selanjutnya
img_title